27 December 2007

Hobi Touring Motor


Tanggal 25 Desember 2007 lalu bersama beberapa orang yang mempunyai kegemaran sama, yakni Touring Sepeda Motor mengadakan perjalanan ke Pacitan Jawa Timur dan mampir di obyek Wisata Gua Gong yang menjadi salah satu obyek wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Pacitan .

Perjalan dimulai dari Yogyakarta dengan rute yang dilewati antara lain Wonosari/Gunungkidul - Pracimantoro dan Pacitan.. Selama 3 jam lebih menyusuri daerah pegunungan dan perbukitan.. akhirnya kami sampai di obyek tujuan.. Hanya 30 menit kami istirahat di kawasan tersebut dan selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Kabupaten yang masih berjarak lebih kurang 25 km.

Setelah makan siang dan sholat, ada usulan dari peserta untuk pulang melewati Kabupaten Ponorogo, akhirnya kami hanya melewati jalur arah Ponorogo dan memotong jalan melalui Purwantoro kemudian Kota Wonogiri. Jalur alternatif Pacitan - Purwantoro sesungguhnya memiliki pemandangan yang sangat elok.. sayangnya pada saat kami melintas daerah tersebut diguyur hujan.. jadi pemandangan yang indah tersebut kurang dapat dinikmati..

Masih dalam suasana hujan selama perjalanan kami mampir makan malam di daerah seputar Candi Prambanan dengan menu Bebek Goreng.. Segelas Teh Panas lumayan untuk menghangatkan badan yang kedinginan sejak dari Purwantoro Wonogiri..

1 comment:

heri said...

wah 3 jam menyusuri jalan emang paling enak kalau dilakukan bersama-sama...