03 October 2009

Yahoo!® Messenger dengan SMS di Mobile 8

Mulai tanggal 1 Oktober 2009 yg lalu.. Mobile 8 menambah layanan Chatt di Yahoo melalui pesan SMS dengan tarif Rp 2.500 perminggu.. Kebetulan saya mempunyai nomor paska bayar Fren jadi langsung saya coba aktifkan melalui SMS. Ternyata aktifasi layanan ini sangat mudah, tinggal kirim SMS dengan pesan "yahoo" dan dikirim ke 123. Selanjutnya kita akan mendapat balasan pesan dari 9246 bahwa aktifasi telah dilaksanakan dan sekaligus diberitahukan kepada kita cara login, logout, kirim pesan, menambah teman, menghapus teman, melihat teman yang aktif.
Pengiriman pesan dari sejak kita menekan tombol "Kirim" di Yahoo messenger pada PC sampai diterima di ponsel dalam bentuk SMS terhitung cepat.. dengan tarif sangat murah berarti dalam sebulan hanya memerlukan biaya lebih kurang antara Rp 10.000 - 12.500.
Keuntungan menggunakan Y!M melalui SMS adalah sangat menghemat batere ponsel dan yg lebih penting bisa menggunakan ponsel tipe apa saja selama bisa kirim dan terima SMS. Bagi yang ingin status messenger Y!M selalu "I'm online" maka layanan ini adalah layanan murah meriah bila dibandingkan layanan sejenis pada operator lain. Operator GSM bahkan ada yang mematok layanan harga setiap kali kita reply pesan pada saat Y!M kita alihkan ke SMS sebesar Rp 500 karena dianggap SMS ke nomor Internasional, namun ada juga operator GSM yang memberikan tarif Rp 5.000 perbulan unlimited messenger Yahoo di SMS.

No comments: